Kamis, 29 November 2012

DEMO BURUH TUNTUT UKM LAYAK



Kemacetan panjang terjadi saat aksi unjuk rasa buruh yang berlangsung dibeberapa titik dan dipusatkan dihalaman kantor bupati Bogor jalan Tegar Beriman,Cibining,Kabupaten Bogor kemarin.
Akibat banyaknya jumlah buruh dan aksi blokir jalan dengan cara membakar ban dan menduduki jalan Tegar Beriman yang dilakukan para buruh,kemacetan panjang tidak dapat dihindari bahkan hingga radius 2 kilometer dari lokasi demo.
Perwakilan buruh se-Kabupaten Bogor Abdul Hamid mengaku aksi tersebut mereka melakukan untuk menuntut upah minimum kerja (UKM) bagi para buruh di Kabupaten Bogor.”Kami Bupati Rachmat Yasin menemui kami dan mengabulkan permohonan kami ,”Ungkapnya.
Sementara itu polres Bogor mengaku menurunkan 1600 personel.Tidak hanya itu Pihak kepolisian juga dibantu TNI serta ratusan anggota Brimob yang siaga mengamankan lokasi.
Kepala Bagian Operasi Polres Bogor Kompol Zukarnaen mengatakan,para personilnya disebar di lima titik rawan seperti titk kumpul masa, pengamanan jalur dan rute massa,pengawalan massa pengamanan sekat 7 pintu tol,pengamanan 10 perusahaan dan sasaran sweping.
Analisa :
Demo yang terjadi merupakan hal yang mungkin wajar bagi mereka untuk mereka lakukan karena himpitan ekonomi,apalagi jaman sekarang yang semuanya serba mahal.Akibat tuntutan ekonomi para buruh rela melakukan apasaja termasuk demo untuk melancarkan maksud dan tujuan mereka.
Dan satu-satunya yang bisa menghentikan adalah dengan cara pemerintah setempat agar mau mengabulkan permohonan mereka dengan pertimbangan yang ada tentunya.Sehingga dapat terciptanya “Kesejahteraan Rakyat”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar