Kamis, 29 November 2012

PASAR JAMBUDUA KONSEN BERSIHKAN GORONG-GORONG



Pedagang di Pasar Jambudua mengeluhkan penumpukan sampah yang ada disekitar Blok A.Mengatasi keluhan tersebut pengelola Pasar Jambudua tak tinggal diam.Sebaliknya ,langsung bergerak menata Pasar Jambudua dengan membersihkan gorong-gorong dan selokan disekitar Blok A.
Hal ini disampaikan Kepala Pasar Jambudua Adi Mandala kepada metropilitan.kemarin.Menurutnya keluhan pedagang di Blok A terjadi karena penumpukan sampah serta pengendapan lumpur diselokan.”Jadi saat musim hujan seperti sekarang,pedagang mengeluh banjir dan bau tidak sedap,” ujarnya.
                Adi menjelaskan ,kegiatan membersihkan pasar terutama selokan akan menjadi kegiatan rutin setiap selasa.Bahkan dalam membersihkan selokan tersebut,pihaknya behasil mengangkut tumpukan sampah dalam selokan sebanyak tujuh bak kecil.
                “Biasanya kami memulai kegiatan dari jam 8 pagi sampai jam 2 sore, dengan bantuan seluruh elemen pasar,”ungkapnya.Adi memaparkan ,pihaknya yang juga mengusulkan perbaikan selokan dengan membongkar selokan dan member ruang kecil untuk menertibkan pedagang,sehingga dapat menambah keluasan pedagang dan tak terkesan kumuh.
Tanggapan :
Selain kebersihan keuntungan yang didapat oleh pedagang , keuntungan lainnya ialah membuat pasar jadi nyaman unutk para pembeli yang akan berbelanja di Pasar Jambudua,dan bias jadi akan semakin ramai pembeli dating ke Pasar sehingga membuat nilai positi atau keuntungan tersendiiri bagi si penjual karena dapat berjualan dengan nyaman dan akan menambah keuntungan dari segi ekonomi,financial,dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar