Minggu, 30 Oktober 2011

KOPERASI MENGUNTUNGKAN BAGI ANGGOTANYA

Ya,koperasi jelas sangat menguntungkan keuangan anggotanya :
1. Modal bersama ,dengan modal bersama berarti tidak perlu membayar bunga pinjaman modal.
2. Operasionalnya di lakukan bersama-sama sehingga tidak banyak mengeluarkan cost pengelolaan.
3. Melayani kepentingan bersama,sehingga ada kepastian para anggotanya mendapatkan kebutuhan yang di perluakan secara adil.
4. Pembagian laba yang adil di sesuaikan dengan besarnya pengabdian,sehingga tidak ada yang merasa di rugikan.
Permasalahan
Dalam rangka melaksanakan kegiatan perekonomian dalam perdagangan umum maupun khusus koperasi memiliki dimensi luas aplikasinya.Oleh karena itu system managemen koperasi sangat layak dan sangat cocok di pergunakan oleh Negara kita.Oleh karenanya pemerintah memberikan fasilitas khusus kepada lembaga ini,bahkan di jadikan pilar perekonomian yang berbasis kerakyatan.
Maksud dan Tujuan
Sehubungan dengan hal tersebut di atas maka saat-saat akhir ini masyarakat maupun penyelenggara Negara mulai lebih serius merapihkan sitem perekonomian koperasi yang arahnya untuk lebih di pergunakan untuk memecahkan berbagai permasalahan perekonomian yang terjadi di Negara ini dan di harapkan ada upaya-upaya dari penyelenggara/pelaku ekonomi di tanah air secara umum.
Solusi / Kesimpulan
Untuk lebih menjadikan koperasi sebagai basis perekonomian mikro dan makro secara intensif dan maksimal perlu di lakukan penyempurnaan-penyempurnaan dan pemahaman –pemahaman oleh para ilmuan dan pakar-pakar perekonomian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar