Sabtu, 25 Desember 2010

“STRATEGI BISNIS”


“STRATEGI BISNIS”
Perdagangan retael (eceran)
Ada beberapa aspek yang harus dipenuhi dalam perdagangan retael agar mencapai terget yaitu 1.Tempat/Display,2.tapsiran konsumen,3.Harga (harga subsidi),4.Pendistribusian (tempat kulakan).
Dengan menjalankan semua aspek tersebut tentu saja itu akan mendapatkan keuntungan bahkan akan saling menguntungkan antara penjual dan pembeli,contoh pedagang eceran sembako karena banyaknya pesaing di lihat dari sudut pandang tempat itu sangat penting dan perlu kita perhatikan dengan cara mencari tempat yang strategis di mana banyak target pasar bisa atau dapat menjangkaunya,tidak hanya itu pendisplayan barang harus di tata sedemikian rupa agar menarik di pandang oleh target pasar yang kita tuju.
Seperti halnya tempat, tapsiran konsumen merupakan suatu parameter dengan tujuan untuk menyetok atau penyediaan barang, target laba yang kita inginkan.Untuk mendapatkan harga yang bersaing pelaku pedagang eceran harus pandai mencari atau memilih tempat kulakan yang memiliki harga bersaing (memungkinkan untuk di jual lagi).
Pedagang juga harus menerapkan harga subsidi.Laba subsidi adalah produk yang di unggulkan di jual dengan harga yang bersaing dalam hal ini tentunya tidak mendapat keuntungan sebagaimana lazimnya, tetapi di gantikan keuntunganya dari produk lain.
Sebagaimana mestinya tempat kulakan atau pendistribusian barang akan menentukan harga suatu produk jadi pedagang retael harus bisa memilih tempat kulakan,contoh grosir ,pendistribusian barang langsung dari pabriknya,dll.
Dari uraian di atas menyimpulkan bahwa definisi bisnis secara umum adalah suatu cara untuk melakukan perdagangan di berbagai bidang untuk mencapai target tertentu atau yang kita inginkan.Jadi, suatu bisnis itu bisa maju apa bila mampu untuk menerapkan aspek-aspek yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar