Sabtu, 25 Desember 2010

PENGARUH TEKHNOLOGI DALAM MENCIPTAKAN BISNIS DEFINISI BISNIS

PENGARUH TEKHNOLOGI DALAM MENCIPTAKAN BISNIS
DEFINISI BISNIS
Bisnis adalah serangkaian usaha yang dilakukan individu atau kelompok terhadap individu atau kelompok lain dengan menawarkan barang atau jasa guna mendapatkan keuntungan.
PENGERTIAN TEKNOLOGI INFORMASI
Teknologi Informasi dilihat dari kata penyusunnya adalah teknologi dan informasi dan informasi. Secara mudahnya teknologi informasi adalah hasil rekayasa manusia terhadap proses penyampaian informasi dari bagian pengirim ke penerima sehingga pengiriman informasi tersebut akan:
• lebih cepat
• lebih luas sebarannya, dan
• lebih lama penyimpanannya
• lebih praktis
PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI OLEH PERUSAHAAN
Dalam bisnis campur tangan tekhnologi itu sangat penting dan berpengaruh untuk perkembangan sebuah bisnis yang sedang di jalan kan. Sebagai contoh sebuah toko baju online yang sebagian besar menggunakan teknologi infomasi atau internet sebagai wadah untuk mempromosikan semua barang yang akan di jualnya. Dari semua transaksinya pun menggunkan tekhologi untuk memperlancar kegiatan jual-belinya kepada para konsumen. Dan beberapa transaksinya adalah pemilihan baju yang bisa di lihat melalui teknologi sebuah internet yang telah tersedia , transaksi jual-beli yan menggunakan tekhnologi antar ATM, pengiriman barang dan lain sebagaiya. Semua itu di lakukan untuk memudahkan dan memanjakan para konsumen untuk mebeli sebuah produk baik barang atau jasa tanpa beranjak dari tempat tinggalnya. Dan bisnis tersbut kini sudah banyak di gunakan oleh para pebisnis lainya. Manfaat yang bisa di dapatkan adalah :
1. Lebih banyak informasi yang bisa di dapat
Maksudnya untuk konsumen yang berniat untuk membeli suatu produk barang, dengan adanya tekhnologi konsumen dapat melihat , membaca dan mempertimbangkan sebelum membeli produk yang di inginkan karena banyak pilihan yang menawarkan informasi suatu kelebihan dari produk barang tersebut.
2. Lebih mudah untuk mendapatkannya
Karena konsumen untuk membeli sebuah produk yang di ingikannya sekrang tidak perlu lagi bersusah paya untuk keluar dari empat tinggalnya karena adanya sebuah tekhnologi.
3. Flexible dalam soal pembayarannya
KESIMPULAN:
Sebuah tekhnologi berperan sangat penting untuk kelancaran pelaksanaan bisnis, karena sedikit banyaknya sebuah tekhnologi banyak membantu dalam pengerjaanya.Dengan tekhnologi manusia dapat merasakan manfaat yang membuat mudah dalam bertransaksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar